Jumat, 30 Desember 2016

Tips Mengatasi Ngantuk Terus Menerus

Mengantuk dan sering menguap ketika sedang beraktifitas hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Kurangnya tidur saat malam sering dijadikan alasan oleh sebagian orang. Apakah hal tersebut sering anda alami? jika benar, untuk itu kami dari pihak Alfian Herbal (Agen Resmi Pusat Penjual Obat Herbal Online di Tasikmalaya) pada kesempatan kali ini akan menyampaikan informasi menarik seputar "tips mengatasi ngantuk terus menerus".

http://obatherbalinsomniaterbaik.blogspot.com/2016/12/tips-mengatasi-ngantuk-terus-menerus.html
Tips mengatasi ngantuk terus menerus || Rasa kantuk merupakan salah satu gejala biologis alami yang dialami oleh semua manusia di dunia ini. Rasa kantuk itu sendiri mensinyalkan kepada anda bahwa tubuh anda butuh istirahat atau tidur. Setelah anda melakukan aktivitas berat seperti olah raga dan bekerja, biasanya anda akan mulai merasa ngantuk. Rasa kantuk sangat penting bagi manusia karena tanpa rasa kantuk, kita akan cenderung lupa bahwa tubuh kita perlu istirahat dan tidur.

Bagaimana proses rasa kantuk terjadi?

Bersumber dari HaloSehat -, Sel sel otot dan organ tubuh yang lelah dan membutuhkan regenerasi akan mengirimkan sinyal ke otak anda lalu otak memproses sinyal tersebut sehingga munculah rasa kantuk. Setelah tidur, tubuh anda akan kembali segar karena sudah mendapat cukup istirahat, otot anda sudah rileks dan sel sel anda sudah diregenerasi. Namun selain dengan tidur, rasa kantuk juga biasa diakali dengan beberapa cara seperti konsumsi kafein  seperti kopi atau obat obatan tertentu seperti alpha blockers, statins, beta blockers, SSRI antidepressants, ARBS, Glukosamin dan lain lain.

Rasa kantuk berlebihan

Salah satu gangguan yang sangat sering dialami manusia terutama bagi orang dewasa yang memiliki banyak kegiatan adalah rasa kantuk yang berlebihan. Apa maksud dari rasa kantuk berlebihan?

Rasa kantuk berlebihan adalah rasa kantuk yang terus muncul dan tak kunjung berhenti meski anda sudah memiliki waktu istirahat dan waktu tidur yang cukup, obat obatan dan kafein pun tidak memberikan pengaruh besar terhadap rasa kantuk anda yang terus muncul. Tentunya rasa kantuk yang berlebihan tersebut sangat mengganggu bagi anda yang memiliki banyak aktivitas penting seperti pekerjaan, karena seperti yang anda tahu, rasa kantuk dapat menurunkan tingkat konsentrasi anda secara drastis sehingga dapat berpengaruh buruk pada pekerjaan anda. 

Berikut Informasi Tips Mengatasi Ngantuk Terus Menerus


1. Pola Hidup Sehat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi agar tidak merasa mengantuk sepanjang hari adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Hindari begadang, perbanyaklah mengkonsumsi makanan bergizi dan jangan lupa selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Apabila kita menerapkan pola hidup yang sehat maka tubuh akan menjadi sehat serta bugar sehingga hal ini bisa membuat kita terhindar dari rasa kantuk yang berlebihan terutama di siang hari.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah sangatlah penting bagi tubuh, kandungan vitamin yang terdapat pada buah maupun sayur mampu membuat tubuh Anda menjadi sehat serta bugar. Konsumsilah buah-buahan seperti aprikot, semangka, apel, anggur, kismis dan buah plum karena buah-buahan tersebut mampu membantu memperlancar aliran darah didalam tubuh kita. Apbila aliran darah kita lancar maka tubuh akan menjadi sehat sehingga Anda pun tidak akan ngantuk terus setiap hari.

3. Konsumsi Air Putih

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kurang mengkonsumsi air putih juga merupakan salah satu penyebab mengapa Anda ngantuk terus sepanjang hari. Nah, maka dari itu pastikan jika Anda mengkonsumsi air putih setidaknya delapan gelas sehari agar tubuh selalu sehat dan bugar serta terhindar dari yang namanya dehidrasi.

4. Biasakan Tidur dan Bangun Pada Jam Yang Sama

Kemudian tips terakhir agar Anda tidak merasa ngantuk terus sepanjang hari adalah dengan membiasakan diri untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari. Meskipun hal ini terlihat sepele tetapi terbukti ampuh dan bisa membuat tubuh menjadi bugar sepanjang hari. Misalnya, Anda tidur jam 9 malam dan bangun jam 5 subuh maka pastikan Anda tidur dan bangun di jam tersebut setiap hari. Kebiasaan ini tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar saja tetapi juga bisa membuat Anda terhindar dari rasa kantuk yang berlebihan ketika disiang hari.


Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai tips mengatasi ngantuk terus menerus. Nah, untuk anda yang sering merasakan kantuk secara berlebihan dikala beraktivitas maka anda bisa mencoba beberapa tips diatas untuk anda terapkan setiap harinya. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://obatherbalinsomniaterbaik.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Tips Mengatasi Ngantuk Terus Menerus

0 komentar:

Posting Komentar