Jumat, 04 November 2016

Banyak Pikiran Salah Satu Faktor Membuat Anda Susah Tidur

Saat seseorang mengalami susah tidur, banyak hal yang menjadi penyebabnya. Banyak pikiran atau stres merupakan salah satu alasan yang banyak diungkapkan.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar banyak pikiran salah satu faktor membuat anda susah tidur.

Banyak Pikiran Salah Satu Faktor Membuat Anda Susah Tidur


Memang hampir mustahil benar-benar menghindari stres. Pada satu sisi, stres mampu menjadi dorongan positif untuk berenergi dan berupaya maksimal. Namun, jika terlalu berlebihan dapat menyebabkan gangguan tidur.

Stres merupakan respon terhadap peristiwa sehari-hari yang memengaruhi secara emosional, fisik, dan perilaku. Selain dapat membuat susah tidur, stres juga bisa memicu kecemasan, depresi, sulit konsentrasi, dan lain-lain.

Menentukan Penyebab


Salah satu cara untuk mengatasi stres yang dapat membebani pikiran adalah menentukan penyebabnya. Cermati kondisi ataupun kegiatan apa yang kemungkinan jadi penyebabnya. Peristiwa atau kondisi yang membuat stres seperti masalah keuangan atau pernikahan, seringkali menyebabkan susah tidur yang kemudian terjadi dalam jangka panjang.

  • Lepaskan rasa khawatir 

Anda setiap kali akan pergi tidur. Jika perlu memikirkan atau merencanakan sesuatu, lakukan setelah waktu tidur dan buat batasan berapa lama Anda melakukannya. Hal ini diharapkan mampu meminimalisir rasa khawatir dari pikiran sebelum tidur.

Membuat pikiran terlalu aktif saat mendekati waktu tidur dapat memicu gangguan tidur. Selain membuat susah tidur, kemungkinan bisa membuat Anda terbangun di tengah malam karena tubuh mendapat sinyal kondisi waspada.

  • Menenangkan Diri

Ritme sirkadian tubuh akan mengatur seseorang terjaga pada siang hari dan mengantuk pada malam hari. Meski memiliki variasi, namun umumnya puncak rasa kantuk pada orang dewasa yaitu pukul 2-4 malam dan 1-3 siang. Rasa kantuk pada waktu-waktu tersebut akan terasa semakin berat jika memang tubuh kurang tidur.

Menjelang waktu tidur, dibanding memikirkan hal yang sebenarnya tidak bisa Anda lakukan hingga esok hari, ada baiknya mulai menulis rasa khawatir yang Anda rasakan dalam jurnal khusus. Hal ini diharapkan akan menurunkan ketegangan sebelum tidur.

Anda juga bisa menggunakan teknik relaksasi seperti berdoa, meditasi ataupun melakukan peregangan ringan yang membuat nyaman. Membaca juga termasuk kegiatan yang bisa dilakukan sebelum tidur, namun hindari membaca dari ponsel, laptop, ataupun gawai lainnya. Cahaya yang ditangkap oleh mata dari perangkat tersebut justru akan membuat mata sulit terpejam.

Meski terdengar kuno, namun berhitung mundur bisa mengalihkan perhatian dari hal-hal yang menguras pikiran, hingga kemudian merasa mengantuk.

Berikut inilah Tips Membantu Tidur Nyenyak


Beberapa cara yang dapat membantu tidur nyenyak dan mengurangi stres, antara lain :

  • Upayakan waktu tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. 
  • Batasi waktu tidur siang.
  • Hentikan konsumsi kafein dan rokok beberapa jam sebelum tidur.
  • Perbanyak buah, sayur, dan biji-bijian utuh, hindari gula berlebih.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Buat tempat tidur senyaman mungkin. Sesuaikan suhu ruang, lampu, dan banyak hal-hal lain yang dapat membuat tidur nyenyak.

Itulah kiranya yang dapat kami sampaikan mengenai banyak pikiran salah satu faktor membuat anda susah tidur. Semoga artikel sederhana yang kami kutip dapat membantu anda dalam menambah wawasan sedikit demi sedikit. Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai macam artikel kesehatan yang telah kami kutip sebelumnya, anda bisa mengunjungi link resmi kami http://tehuntukmengobatibronkitisdengancepat.blogspot.co.id/, dan untuk anda yang tidak ingin ketinggalan seputar informasi kesehatan silahkan simpan link tersebut. Jika link tersebut penuh makna dan bermanfaat, silahkan share di media sosial sebagai bentuk rasa simpatik anda terhadap situs resmi kami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. 

2 komentar:

  1. Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Taruhan di internet dan berbagai macam keuntungan yang besar, dan menyenangkan apa bila mendapatkan bonus dengan nilai berkelipatan yang lumayan besar tak akan ada orang yang menolak hal seperti itu. Rasakan sensasi menjadi bandar dengan peluang kemenangan mencapai 80%.

    JAGODOMINO menyediakan banyak permainan, jadi para peminat tinggal menyesuaikan permainan yang disukainya. Seringnya bermain di Jagodomino, akan semakin tinggi Turnover kamu, dan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  2. Obat Aborsi
    Jual Cytotec http://jualpilcytotecasli.com/ Penggugur Kandungan Asli
    Jual Obat Aborsi Cytotec Asli Penggugur Kandungan Tuntas
    Jual Obat Aborsi Ampuh http://jualobat-aborsi.com/ Obat Aborsi garansi Tuntas
    Jual Obat Aborsi

    BalasHapus